Rabu, 08 Juni 2011

Oi Peduli Bencana Alam

Ditulis oleh BPK Oi Tegal   
Rabu, 10 November 2010 22:43
ADIWERNA - Baru-baru ini Indonesia dilanda bencana alam gempa bumi yang disusul tsunami di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat mengakibatkan jatuh korban hingga ratusan jiwa. Selain itu, puluhan jiwa juga menjadi korban letusan Gunung Merapi di wilayah DIY-Jateng. Hal itu menjadikan Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Kabupaten Tegal tergerak untuk melakukan penggalangan dana di pasar-pasar dan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Tegal.
“Kami bersama-sama pengurus dan anggota yang lain, akan terus melakukan penggalangan dana ke pasar-pasar yang ada di Kabupaten Tegal dan menyiapkan anggota di beberapa titik-titik jalan yang kami anggap bisa untuk menggalang dana. Setelah terkumpul, hasilnya akan kami serahkan untuk masyarakat yang terkena bencana baik di Mentawai maupun di Yogyakarta,” kata Ketua BPK Oi Kabupaten Tegal, Joko Priyanto, saat melakukan penggalangan dana di Pasar Banjaran, Minggu (31/10).
Menurutnya, kondisi yang terjadi akibat bencana itu, memang harus menjadi kepedulian bersama warga Indonesia. Oleh karena itu, Oi tergerak mencoba menggugah masyarakat untuk bersama-sama peduli. Minimal membangkitkan kesadaran masyarakat untuk dapat membantu sesama.
“Kami bersama teman-teman yang lain, akan selalu melakukan penggalangan dana ini. Artinya, kami tidak mempunyai batasan sampai kapan, kalau memang mereka masih membutuhkan, kita akan selalu menggalang dana ke masyarakat Kabupaten Tegal,” ungkapnya.
Joko menambahkan, dengan niat dan peduli, harapannya hal itu dapat meringankan beban bagi masyarakat yang terkena bencana tersebut. “Kami akan melakukan ini dengan kemampuan yang ada,” imbuhnya.
Joko menambahkan, kondisi korban selamat yang telah mengungsi di kedua lokasi bencana alam tersebut masih sangat memprihatinkan. Para korban masih membutuhkan bantuan sandang dan pangan seperti beras, air minum, susu untuk bayi dan balita, terpal plastik, alas tidur, perangkat sholat, sarana MCK, obat-obatan dan lain sebagainya, untyk itu BPK Oi Kabupaten Tegal membuka diri untuk menjalin kerjasama dengan lembaga/ institusi/ perseorangan untuk turut serta peduli membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa dan tsunami, serta meletusnya gunung merapi.
“Keikut sertaan lembaga lain dan masyarakat untuk membantu meringankan beban saudar kita, kami Oi membuka lebar untuk menjalin kerjasama,” pungkasnya. (mg2)
GREEN EARTH, 1000 TREE’S in GUCI”
Silaturahmi Oi Jateng

1 komentar: